Prosedur Peminjaman Galeri dan Fasilitas di PSLUSD

Melanjutkan postingan sebelumnya mengenai syarat dan ketentuan peminjaman galeri, berikut kami sampaikan mengenai prosedur peminjaman.

1. Membaca dan memahami terlebih dahulu syarat dan ketentuan peminjaman galeri PSLUSD.
2. Melihat agenda peminjaman galeri PSLUSD di kalender terlampir.
3. Membuat surat permohonan peminjaman galeri PSLUSD (proposal mohon dilampirkan). Surat ditujukan kepada Kepala PSLUSD dan dapat dikirimkan melalui email info@pslusd.org atau diserahkan langsung kepada Sekretaris Eksekutif di Kantor Sekretariat PSLUSD.
4. Silakan menunggu kabar dari kami.

Syarat dan Ketentuan Peminjaman Galeri dan Fasilitas di PSLUSD

Pusat Studi Lingkungan Universitas Sanata Dharma melayani peminjaman Gedung Arrupe Huis dan fasilitas di Soropadan tanpa pungutan biaya apapun, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Syarat dan Ketentuan Utama

1. WAJIB mengajukan permohonan (bagi pihak yang belum memiliki MoU dengan PSLUSD) atau pemberitahuan (bagi pihak yang sudah memiliki MoU dengan PSLUSD) PALING LAMBAT 1 minggu sebelum acara.

2. Keputusan mengenai pelaksanaan acara akan diinformasikan oleh Sekretaris Eksekutif PSLUSD kepada pihak pemohon paling lambat 3hari sebelum acara.

3. Pihak pemohon WAJIB memberikan jaminan sebesar Rp 3.000.000,00 kepada pengelola PSLUSD sebelum acara. Apabila terjadi kerugian secara materiil maupun non-materiil, maka dana akan diambil dari uang jaminan tersebut. Dana yang tersisa akan dikembalikan kepada pihak pemohon ketika acara telah berakhir.

4. Pihak pemohon WAJIB mematuhi aturan kebersihan dan pengelolaan sampah di PSLUSD.

5. Pihak pemohon WAJIB menjaga keharmonisan dengan warga sekitar (keamanan dan konsumsi).

6. Pihak pemohon WAJIB mematuhi syarat dan ketentuan lain yang tercantum.

Syarat dan Ketentuan Lain

1. Mematuhi jam malam yang berlaku (jam tutup gerbang).
Senin – Kamis Pk 23.00 WIB
Jumat – Minggu Pk 23.30 WIB

2. Galeri atas hanya memiliki kapasitas 60orang. Jika lebih, maka silakan menggunakan Galeri bawah.

3. Galeri atas hanya bisa digunakan ketika Klinik Kopi tidak beroperasi. Jam operasi Klinik Kopi Senin-Sabtu Pk 17.00 – 23.00 WIB.

4. Apabila jumlah peserta acara melebihi 50 orang, maka WAJIB menghubungi warga setempat untuk membantu dalam hal keamanan dan arus kendaraan.

5. Apabila acara tersebut membutuhkan konsumsi, maka WAJIB menggunakan bantuan dari warga sekitar minimal dalam bentuk makanan kecil.

6. Pengguna fasilitas WAJIB menjaga ketenangan. Diperbolehkan menggunakan pengeras suara untuk vokal, namun jika sudah diatas Pk 18.00 WIB pengeras suara DILARANG digunakan,

7. Pengguna fasilitas WAJIB menjaga sopan santun ketika hendak memasuki dan saat berada di kawasan PSLUSD karena berada di tengah pemukiman warga (Contoh: memacu kendaraan dengan kecepatan maksimal 10km/jam)

8. DILARANG menginap di kawasan PSLUSD.

9. DILARANG melukai hewan dan tanaman serta merusak properti di kawasan PSLUSD.

Aturan Kebersihan dan Pengelolaan Sampah

1. Galeri atas BEBAS SAMPAH dan DILARANG MEROKOK.

2. Sampah dibuang di tempat yang disediakan di lantai dasar. Sampah WAJIB dipisahkan berdasarkan kriteria tercantum yaitu sampah plastik, sampah organik, dan sampah kertas.

3. MINIMALKAN sampah yang Anda produksi. Hindari penggunaan botol plastik, wadah mika, styrofoam. Jadilah orang yang ramah lingkungan.